Jumat, 09 Oktober 2015

GURUKU

Kulihat betapa indahnya pagi ini
suara burung bernyanyi riang
daun-daun menari gemulai dipermainkan angin sepoi-sepoi
langit biru tanpa cela

Kulihat wajah guruku tersenyum ramah
kelembutan dan kesabaran hatinya tampak nyata
meski sesekali wajahnya muram dan berkerut tegang
kala aku dan temanku membuatnya marah

Guruku, pandai menyanyi, menggambar dan menulis puisi juga cerpen
Guruku, selalu jadi teman setia dan sahabat baikku
Guruku, pemberi kecerahan hati dan pikiranku
memberi ilmu baru yang aku belum tahu

Guruku, bersahaja tanpa mengharap imbalan apa-apa
Guruku tersayang motivator tanpa imbalan
Guruku orang dermawan
Guruku berhati mulia

Guruku selalu marah
jika aku dan temanku tidak salat
jika aku dan temanku tidak disiplin dengan tugas-tugas
jika aku dan teman tidak sopan

Guruku selalu tersenyum dan tertawa
jika aku dan temanku salat
jika aku dan temanku kerjakan tugas
jika aku dan temanku ramah dan sopan pada siapa saja

Guruku terima kasih untuk semua jasamu
Engkau pahlawan kami
Engkau pendekar sejati kami
Engkau lilin yang menyala dalam hati kami

Guruku sayang
Semoga Allah memberimu pahala berlimpah
Semoga Allah melimpahkan kasih sayangnya padamu
Guruku tersayang, guru kami semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar